Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja

Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja


Untuk Anda yang berekreasi ke Kawah Putih Ciwidey dan sekaligus mau nginap di Cottage sekitar objek wisata Kawah Putih Ciwidey BDG. Saat ini admin akan Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja semoga bermanfaat untuk Anda. Sewa Cottage didekat objek wisata merupakan hal yang mudah-mudah susah karena terkadang Saudariku ingin menyewa Bangunan Kecil dengan kriteria yang didambakan, misalnya ada fasilitas : Ruang tamu yang luas, ruang keluarga yang bersih, dapur dengan perlengkapannya yang lengkap, kamar mandi air panas dengan bedtubnya, kolam renang air panas yang private, view cakep dengan pemadangan alam yang asri dan tidak hiruk pikuk, deket ke objek wisatanya, setiap ruangan bersih dan nyaman, itulah beberapa kriteria yang sering ditanyakan Travelers yang akan menyewa sebuah Cottage.

Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja

Kami CV Family Ciwidey Team siap membantu Baraya travelers untuk mendekati kriteria yang dimaksud sehingga situasi yang diharapkan akan membawa tujuan dari berwisata dan menginap di tempat yang nyaman sehingga saat kembali ke rutinitas di pusat kota menjadi kembali fresh segerr menghilangkan kepenatan kesibukan dan rutinitas hariannya...aamiin.

Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja


2.1.1. Pengertian Cottage
Dari berbagai jenis penginapan, cottage merupakan salah satu sarana akomodasi penginapan yang cocok dengan lingkungan yang memiliki potensi alam.Dilihat dari pengertian cottage dalam bahasa inggris adalah hunian. Sedangkan pengertian dari Cottage adalah sejenis akomodasi yang berlokasi di sekitar pantai atau danau dengan bentuk bangunan-bangunan terpisah, disewakan untuk keluarga, perorangan yang dilengkapi dengan fasilitas rekreasi. (Dennis LFoster, 1997).

2.1.2. Karakteristik Cottage (Gee Chuck Y)
Pertimbangan karakteristik cottage ini dapat menjadi faktor perencanaan dari suatu cottage, diantaranya adalah:

1. Lokasi
Cottage biasanya berlokasi pada pemandangan yang indah, seperti pantai,pegunungan tepian danau atau sungai yang tidak ada kebisingan dan keramaian kota. Selain itu cottage juga memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh lokasi yang berpedoman padatata guna lahan, pencapaian dankondisi lingkungan.

2. Karakteristik wisatawan
Tujuan wisatawan yang tinggal di suatu cottage adalah mengisi waktu luang dan melupakan rutinitas kerja yang membosankan. Mereka mencari fasilitas yang bersifat rekreatif dengan pelayanan yang memuaskan.

3. Arsitektur dan suasana
wisatawancottage umumnya mencari akomodasi yang khusus dengan suasana alami. Ruang lebih mengutamakan suasana.

4. Fasilitas cottage
Tuntutan pengunjung yang hanya untuk mengisi waktu dan bersenang-senang menyebabkan cottage memiliki fasilitas diantaranya ruang tidur, restoran ballroam serta fasilitas kolam renang.

2.1.3. Jenis pengembangan cottage menurut karakter kawasan
Dalam pengembangan cottage sebagai suatu sarana akomodasi dimana karakter alam merupakan daya tariknya, maka di bawah ini merupakan pengembangan menurut karakter kawasan:

• Cottage Pegunungan - Cottage ini pengembangan kawasannya menggunakan karakter kawasan pegunungan sebagai daya tariknya, dan letaknya jauh dari pemukiman penduduk.
• Cottage Kesehatan - Cottage ini pengembangan kawasannya menggunakan konsep dari kesehatan sebagai daya tariknya, dimana ini bertujuan sebagai sarana penyembuhan dengan karakter alam dan cottage ini cenderung memiliki fungsi rekreatif sebagai dasar terapinyapenyembuhannya.
• Cottage Kota - Cottage ini pengembangan kawasannya berada di kawasan perkotaan. Dimana kota merupakan daya tarik utamanya. Biasanya kegiatan yang ada pada cottage jenis ini seperti konfrensi atau bisnis dan kegiatan wisata sebagai kegiatan sampingan.
• Cottage Pantai - Cottage jenis ini pengembangan kawasannya menggunakan karakter kawasan pantai sebagai daya tarik utamanya. Dimana pasir, ombak dan tumbuhannya dimanfaatkan sebagai kegiatan wisata dan penunjang dari cottage tersebut.
• Cottage Desa Wisata - Cottage ini pengembangannya memanfaatkan daerah wisata pedesaan atau perkampungan. Dimana daya tariknya berupa wisata budaya, bangunan tradisional tata ruang dan sosial masyarakat setempat. Keberadaan dari cottage ini diusahakan sedekat mungkin dengan kawasan perkampungan yang dituju, sehungga suasana yang ingin dicapai tidak jauh beda dengan desa wisata tersebut.

Cottage adalah akomodasi yang mirip dengan villa, tapi biasanya berupa bangunan, seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah dan sederhana. Kebanyakan, lokasinya terletak dekat pantai, danau, dan pemandangan alam indah lainnya. Meskipun nggak sebesar villa, tapi cottage juga cocok dijadikan sebagai lokasi bulan madu. Cottage biasanya berupa bangunan seperti pondok atau rumah kecil yang terpisah-pisah, tapi masih dalam satu area yang sama. Cottage juga mengutamakan privasi pengunjungnya.

Lokasinya biasanya berada di tempat dengan pemandangan alam, seperti pantai, pinggir danau, atau pegunungan. Sama seperti vila, harga cottage pun bervariasi, tergantung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan.

Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja


Berikut foto-foto Cottage yang bisa di booking baraya travelers mudah-mudahan bisa sesuai dengan kriterianya okeh :

Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja

Dengan fasilitas : bangunan 2 lantai, 3 kamar tidur sudah sedia ektrabed untuk rombongan sudah free, view taman, ruang untuk live musik, ruang pendopo untuk kumpul, mushola, alat barbaque, 3 kolam ikan, more info call kami 081323739973.

Jika masih ada pertanyaan, kritik, saran,atau apapun, atau Anda mau booking Cottage di sekitar Kawah Putih atau Anda ingin menanyakan hal lainnya seperti objek wisata sekitar Kawah Putih Ciwidey seperti : Barusen Hills, Palalngon, Ciwidey Valley,Punceling Ciwidey, Kolam air panas Emte, Kampung Cai Rancaupas, Kolam air panas Cimanggu, Kolam air panas Walini, Glamping Lakeside Pinisi Resto, Situpatenggang dan Kawah Rengganis bisa langsung hubungi kami di hp-sms-wa 081323739973 atau office 022-85924482, sekali lagi terima kasih sudah membaca website ini yang berjudul Info Cottage Kawah Putih Ciwidey Ekspedisi Utk Remaja.
Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Lebih baru Lebih lama